Soraya Forum OK - Komunitas Gadis Hijaber - Blog Wanita Berjilbab

User info

Welcome, Guest! Please login or register.


You are here » Soraya Forum OK - Komunitas Gadis Hijaber - Blog Wanita Berjilbab » Tanya Jawab Umum » Tanya Kesehatan » Apa Saja Manfaat Rutin Minum Susu Bagi Kesehatan Tubuh Manusia?


Apa Saja Manfaat Rutin Minum Susu Bagi Kesehatan Tubuh Manusia?

Posts 1 to 3 of 3

1

Sejak dari bayi, kita sudah diperkenalkan dengan nikmatnya rasa susu alami, yaitu minum Air Susu Ibu (ASI), Di masa kanak-kanak, kita pun diperkenalkan lagi dengan berbagai macam aneka jajanan minuman terbuat dari susu sapi murni yang dikemas menjadi susu kaleng, susu kotak, susu gelas, es susu, dll.  Setelah dewasa dan menikah, kita pun masih pula disodorkan dengan bagaimana lezatnya rasa susu asli perawan tapa kemasan dan bahan campuran kimia.

KATEGORI
Gambar Kesehatan:

  • #minum

  • #susu

  • #tubuh

  • #sehat

https://forumupload.ru/uploads/001b/32/8b/3/553784.jpg
Wanita Berjilbab Minum Susu
Rasa Susu / Lezat & Nikmat

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Manfaat Susu

Susu memiliki rasa yang lezat dan nikmat diminum baik dalam kondisi hangat-hangat atau pun didinginkan di kulkas. Susu termasuk di antara kelompok dalam moto kesehatan yang berbunyi: 4 sehat 5 sempurna.

Lihat Foto Susu

https://forumupload.ru/uploads/001b/32/8b/3/644323.jpg
https://forumupload.ru/uploads/001b/32/8b/3/744602.jpg
https://forumupload.ru/uploads/001b/32/8b/3/858544.jpg
https://forumupload.ru/uploads/001b/32/8b/3/415680.jpg

Di antara manfaat susu bagi kesehatan adalah:
● Menunjang tumbuh kembang anak
● Menjaga kesehatan tulang
● Menjaga kesehatan mata
● Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
● Meningkatkan kekuatan otot dan fungsi otak
https://pbs.twimg.com/media/Ed7O0w7U0AEk1tu.jpg
https://pbs.twimg.com/media/Dm-xuj5UwAApC5C.jpg
https://pbs.twimg.com/media/BuQ1n1fCIAAKRLe.jpg
https://pbs.twimg.com/media/B447KurCcAAvVRO.jpg


Lihat Pertanyaan @Rony Arjuna Lainnya:
Lihat Semua Postingan Topik @Rony Arjuna

LANJUTKAN BACA:

+5

2

Untuk dapat mengerti apa saja manfaat susu, yang lebih dahulu yang wajib anda ketahui adalah susu itu apa? Bagaimana bentuk susu? Bagaimana cara mengolah dan mendapatkan susu?  Susu apa saja yang paling baik dan bergizi serta paling enak rasanya?

Definisi Susu

Susu adalah cairan berwarna putih yang disekresi oleh kelenjar mammae (ambing) pada binatang mamalia betina seperti sapi, kambing, atau bahkan kerbau yang diperoleh dengan cara pemerahan sebagai bahan makanan dan sumber gizi. Susu merupakan bahan makanan yang bergizi tinggi karena di dalam susu segar mengandung berbagai zat makanan lengkap dan seimbang seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral, dan vitamin.

Dari definisi susu tersebut, anda akan mengerti bahwa susu memiliki manfaat yang sangat baik karena bergizi tinggi. Susu yang telah diolah juga dijual diberbagai toko online menjadi berbagai macam nama produk susu seperti ada susu segar, susu murni, susu kemasan, susu alami, dll

Dalam penelitian terkini diketahui bahwa susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk, susu UHT, dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Susu UHT, adalah produk susu cair yang diperoleh dari susu segar atau susu rekonstitusi atau susu rekombinasi yang disterilkan pada suhu tidak kurang dari 135oC selama 2 detik dan dikemas segera dalam kemasan yang steril dan secara aseptis. Susu jenis ini kadar lemak susunya tidak kurang dari 3% dan total padatan bukan lemak tidak kurang dari 8%

Adapun susu segar (Fresh Milk) itu sendiri seperti dijelaskan dalam keterangan di bawah ini:

Hadiwiyoto, 1994 wrote:

Susu segar merupakan cairan dari kelenjar susu (mammary gland) yang diperoleh dengan cara pemerahan sapi selama masa laktasi tanpa adanya penambahan atau pengurangan komponen apapun pada cairan tersebut

Pendapat lainnya mengatakan bahwa Susu murni yang segar ya Indomilk guys, tapi bagaimanapun punyanya si mama muda tentu  lebih nikmat hehee  :rofl:

Lihat Susu Segar Mama Muda

Berdasarkan berbagai keterangan definisi susu dan macam-macamnya di atas, anda sudah mengerti bahwa susu itu sangat baik bagi kesehatan.

Hadiwiyoto, 1994 wrote:

Susu merupakan bahan pangan yang baik bagi manusia karena mengandung zat gizi yang tinggi, yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Susu adalah suatu cairan yang merupakan hasil pemerahan dari sapi atau hewan menyusui lainnya yang dapat digunakan sebagai bahan makanan yang sehat.

https://i.pinimg.com/564x/02/85/ae/0285ae3da71abf4ca54242c36f95b97b.jpg
https://pbs.twimg.com/media/Ed1PEWpVAAEN_lH.jpg
https://i.pinimg.com/564x/fc/82/ac/fc82ac6c561bdb0e6e43c4f03ec2899f.jpg

+5

3

Susu memang minuman alami hampir pernah disukai semua orang

0


You are here » Soraya Forum OK - Komunitas Gadis Hijaber - Blog Wanita Berjilbab » Tanya Jawab Umum » Tanya Kesehatan » Apa Saja Manfaat Rutin Minum Susu Bagi Kesehatan Tubuh Manusia?


Sitemap | Buat Web Forum ID Gratis © 2017-2023 IDSosial.NET