Orang Indonesia sebagian besar mengenal buah durian (duren), karena buah ini tumbuh di Indonesia. Durian tumbuh di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Pulau Jawa.

KATEGORI
Gambar Meme:

https://forumupload.ru/uploads/001b/32/8b/2/849186.jpg
Belah Duren - Meme Soraya
Gaya Selfie / Gadis Berjilbab

Meme Pantun Gadis:
Belah duren di dalam kamar,
Abang keren, mau juga dong dilamar

Lihat Soraya: Meme Belah Duren Soraya

Kata Meme

Paginya ke kampung makan buah duren
Siangnya minum Es Manis Kelapa Muda
Sorenya merayu para gadis pesantren
Malamnya menggoda para Janda muda

Tentang Buah Durian

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya, tetapi sebagiannya kurang menyukai dengan aromanya.

Tumbuhan dengan nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Namun, yang dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadang kala ditemukan di pasar tempatan di Asia Tenggara di antaranya adalah lai (D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kepada Durio zibethinus.

LANJUTKAN BACA:
Hidden text:

To view hidden text please login or register.